Cara Simpel Memadukan Konsep Modern dan Etnik

Posted: 10 Maret 2012 in MAM in News

Thursday, 06 October 2011

Written by Redaktur Bea

bea-indonesia.org _ Jakarta. Memilih anatara konsep modern dan etnik, seringkali membuat pusing kepala. Tapi sejatinya dua hal bertolak belakang itu jug bisa dipadu padankan menjadi disain yang cantik. Dan caranya cukup simple dan mudah, Inilah salah satu tips yang bisa memadukan dua konsep berbeda, modern dan etnik agr terlihat manis.

Dua konsep desain seringkali susah diaplikasikan dalam rumah. Alih-alih ingin terlihat keren, tapi jadinya malah berantakan. Salah satu cara untuk menyatukan dua desain yang berbeda adalah dengan memainkan peletakkan desain yang berbeda , dan memainkan aksen yang mengikat dua desain yang berbeda.

Desain adalah solusi dan simbol yang memungkinkan kita berinteraksi secara visual. Jadi, ada baiknya anda menempatkan dua konsep desain yang berbeda pada lokasi yang berbeda. Kalaupun pada lokasi sama, besarannya sebaiknya dibedakan.

Lihatlah ruangan makan yang bersebelahan dengan area dapur. Dua-duanya memiliki konsep yang berbeda. Dapur dengan konsep desain modern minimalis, dengan permainan bentuk geometri dasar. Sedangkan ruang makan di desain dengan konsep etnik yang seringkali memainkan tekstur, warna, dan bentuk .

Penempatan di lokasi yang berbeda, namun satu sumbu menjadi salah satu cara memadukannya. Cara lain adalah dengan memberikan aksen yang berbeda di setiap desain. Meja makan etnik diberi aksen lampu yang modern, begitu pula dapur modern memiliki aksen dinding unfinished yang terasa etnik. Kini, dua desain yang berbeda pun jadi bisa memuaskan mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s