Wall Magazine War Preparation

Posted: 13 Maret 2012 in MAM in News

Reportase by Lailatul Fitria
Cameraman by M. Arifandi
Lay Out by A. Zainudin Zuhri

Assalamu’alaikum sobat pena MAM……..
Yach , sekarang ini teman-teman MA Ma’arif pare lagi sibuk-sibuknya mengikuti berbagai kontes, salah satunya yaitu pembuatan mading MA yang beranggotakan Adi, Zaid, Sodikin, Maulidah ,Puspita dan khoirudin yang di bina oleh Bpk. Agus Suwoko telah mempersiapkan semuanya mulai saat ini. Teman-teman memulai pembuatan mading pada hari Senin 5 Maret 2012 , dan teman-teman memperkirakan mereka membutuhkan waktu kurang lebih kurang lebih 1 Minggu untuk membuat dasar dari mading tersebut.
Tema yang di ambil dari mading teman-teman adalah Etnik Modern y6ang berkonsep dibuat seperti miniatur masjid. Teman-teman mading juga cukup kreativ, mereka menggunakan botol aqua mulai ukuran besar, sedang , hingga gelas-gelas aqua sebagai bahan dasar pembuatan mading yang ditambah dengan pernak-pernik dari limbah padi yang di beri warna-warna cerah untuk dimasukkan dalam botol. Dalam pembiayaanya pun cukup murah meriah teman teman mading menghabiskan dana kurang lebih Rp.200.000 dari kegiatan ini teman-teman mading mengatakan bahwa dalam pembuatan dasar mading ini gampang-gampang susah. Seperti yang juga di ungkapkan oleh teman kita salah satunya yaitu Puspita “dalam membuat mading ini gampang-gampang susah, sulitnya saat ngecat limbah padi yang kadang pemberian warnanya gak rata”, dan ada reakn kita yang lain mengungkapkan kesulitan lainnya “susahnya itu saat menyambung botol-botol aqua yang kadang-kadang ukuranya gak sama”,
Yach begitulah lika liku susah senang teman-teman membuat mading, tapi teman-teman mading juga merasa senag karena dari kegiatan ini mereka bisa berkumpul dan mendapatkan pengalaman dari kebersamaan selama pembuatan mading. “perjalanan bersama anak-anak selama pembuatan mading enjoi-enjoi aja karena komunikasi sama anak-anak juga lancar dan nyambung. Yah terkadang hambatannya itu capek, rasa males kadang juga ada tapi tinggal bagaimana cara kita untuk mensiasatinya” ujar Bpk. Agus Suwoko selaku pembina dalam pembuatan mading.
Yach begitulah perjalanan teman-teman MA Ma’arif dalam membuat mading sekolah. Kita do’akan saja semoga teman-teman mading bisa sukses dan apa yang menjadi tujuan kita tercapai amien……..
Wassalamua’alaikum Wr. Wb. …….

Komentar
  1. nur hasyim mengatakan:

    Selamat buat anak-anak jurnalis MA Ma’arif Pare, terus maju pantang mundur. Mari belajar dari realitas obyektif yang penuh makna.

  2. ummuIlbab mengatakan:

    Kayaknya ada yang kelupaan tuh madingnya.
    Hal yang paling penting dari sebuah Mading tidak terlihat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s